Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkot Semarang Libatkan Gen Z Kembangkan Industri Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 16 Mei 2024, 05:59 WIB
Pemkot Semarang Libatkan Gen Z Kembangkan Industri Kreatif
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin hadiri pameran industri kreatif/RMOLJateng
rmol news logo Generasi muda, milenial dan gen Z seiring kemajuan zaman serta teknologi juga makin pintar dan kreatif. Tentu hal itu menjadi peluang dalam mengembangkan industri kreatif.

Era digital tuntutan tak hanya sekedar mencari pekerjaan dan lulusan SMA maupun perguruan tinggi terserap industri. Namun, bagaimana pula melihat peluang itu dapat dikembangkan menjadi pertumbuhan ekonomi baru agar menekan pengangguran terbuka di Kota Semarang.

Harapan itu disampaikan Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin. Dirinya mengatakan, industri kreatif harus mampu terus didorong agar dapat dikelola untuk menumbuhkan ekonomi di Kota Semarang.

"Industri kreatif harus didorong agar semakin berkembang. Kita tahu anak-anak muda sekarang memiliki kreativitas tinggi. Industri kreatif kita harus dipersiapkan agar mampu memajukan perekonomian Semarang," kata Iswar dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (15/5).

Pola pikir masyarakat sebagian sudah berubah jauh, Iswar menyebut, anak-anak muda sekarang kebanyakan tak tertarik bekerja di pabrik. Justru dinilai perlu dimanfaatkan, hal itu memberikan ruang tumbuhnya industri kreatif.

"Nah itu bisa kita lihat sebagai peluang emas, anak-anak muda dan generasi milenial bisa kita dorong agar memberikan yang terbaik dalam menciptakan karya-karya inovatif dan kreatif memanfaatkan peluang usaha di balik pesatnya teknologi," tandas Iswar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA