Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Program Peningkatan Migas Nasional, Minarak Banyumas Gas Kunjungi Ciamis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Mei 2024, 16:47 WIB
Dukung Program Peningkatan Migas Nasional, Minarak Banyumas Gas Kunjungi Ciamis
PT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat/Net
rmol news logo PT. Minarak Banyumas Gas bersama SKK Migas melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kunjungan tersebut bertujuan untuk sosialisasi rencana dan kegiatan hulu Minyak dan Gas Bumi (migas) di Kabupaten Ciamis.

General Manager PT Minarak Banyumas Gas, Muhammad Alwi, menyampaikan bahwa eksplorasi migas merupakan langkah yang ditempuh untuk mendukung program peningkatan produksi migas nasional.

Selain itu, program tersebut juga dapat menjadi langkah strategis dalam pengembangan sektor migas di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Program ini merupakan komitmen kami dalam mendukung pengembangan sektor energi di wilayah Kabupaten Ciamis sehingga mampu berkontribusi pada produksi migas Indonesia serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Ciamis dan pembangunan nasional," ucap Alwi, dikutip Rabu (1/5).

Kegiatan eksplorasi PT Minarak Banyumas Gas direncanakan berlangsung tahun 2024 ini. 
Pengeboran sumur eksplorasi yang terletak di wilayah Kabupaten Ciamis diperkirakan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di daerah tersebut. Kolaborasi antara para pemangku kepentingan diperlukan untuk menciptakan sinergi yang memfasilitasi kelancaran proyek
Kepala Divisi Komunikasi SKK Migas, Hudi D. Suryodipuro, mengatakan, kunjungan ini sebagai momentum yang baik untuk memperkuat hubungan antara industri migas dan pemerintah daerah, serta menegaskan peran dan dukungan dari para pemangku kepentingan dalam mengoptimalkan potensi sumber daya energi di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik kunjungan PT. Minarak Banyumas Gas dan SKK Migas dan berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi kelancaran proyek tersebut.

“Ini merupakan langkah bersama untuk menjaga keberlanjutan sektor energi di Indonesia. Semoga kolaborasi yang kita lakukan dapat menghasilkan sinergi yang berkelanjutan,” ujar Andang Firman, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis di sela-sela kunjungan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA