Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjun ke Jalur Mudik, Manajemen Pertamina Pastikan Kualitas BBM Terjaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 April 2024, 13:19 WIB
Terjun ke Jalur Mudik, Manajemen Pertamina Pastikan Kualitas BBM Terjaga
Manajemen Pertamina mengecek langsung kualitas BBM di rute mudik lebaran tahun 2024/Ist
rmol news logo Pasokan dan distribusi BBM dan LPG Pertamina dipastikan aman selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H.

Untuk menjamin ketersediaannya, Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro didampingi Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya telah meninjau langsung sejumlah sarana dan fasilitas Pertamina yang dilalui pemudik rute Jakarta-Bandung.

Mulai dari SPBU rest area KM 57 A Tol Jakarta-Cikampek, SPBU rest area KM 88 A, dan SPBU 34.402.27 Bandung.

Pertamina juga telah mengaktifkan kembali Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) yang efektif bertugas terhitung mulai 25 Maret hingga 21 April 2024. Di samping itu, hadir pula layanan pendukung seperti portable unit, dan motoris.

“Tentu saja Pertamina sebagai perusahaan energi wajib mendukung kegiatan tahunan ini demi kelancaran mobilitas masyarakat,” kata Wiko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/4).

Tak hanya mengoptimalkan layanan, lanjut Wiko, Pertamina juga berkomitmen menjaga kualitas dan kuantitas produk-produknya.

“Ini penting kami sampaikan kepada masyarakat sebagaimana slogan kami yang pasti pas. Tentu saja kami akan menjamin kualitas dan kuantitas," sambungnya.

Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman. Seluruh infrastruktur juga telah disiagakan, meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 Agen LPG, dan 71 DPPU.

Tidak hanya itu, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Agen & Outlet LPG Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas Kesehatan di beberapa region.

“Tentu saja dedikasi ini tidak lain sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Mudah-mudahan membawa kebaikan bagi kita semua,” pungkas Wiko. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA