Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Jamin Ketersediaan Bapok Terkendali Hingga Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 25 Maret 2024, 17:08 WIB
Zulhas Jamin Ketersediaan Bapok Terkendali Hingga Lebaran
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024 bersama stakeholder terkait di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3)/Ist
rmol news logo Pemerintah Indonesia memastikan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) selama bulan suci Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri 1445 H tercukupi atau aman terkendali.

Klaim ini disampaikan langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024 bersama stakeholder terkait di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

“Stoknya cukup, banyak, beras sudah panen dan hampir panen raya, cabe, bawang juga sekarang musimnya bagus,” kata Zulhas.

Senada dengan Zulhas, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi mengatakan untuk stok cadangan pangan telah tercukupi hingga Idul Fitri 2024.

“Bahwa cadangan pangan pemerintah sangat cukup, hari ini ada 1,2 juta ton," kata Arief.

Apalagi, adanya aturan Polri yang telah mengecualikan adanya pembatasan angkutan bagi bahan pokok.

Hal ini membuat stok pangan di daerah-daerah akan tercukupi.

“Pak Kapolri juga sudah mendukung bahwa transportasi yang berkaitan dengan Sembako tidak akan terhambat, jadi panen untuk bulan ini beras 3,8 juta ton. Kemudian bulan depan 4,9 juta ton dari kebutuhan 2,5 juta ton. Jadi stok kami pastikan cukup,” ucap Arief.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA