Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Daya Saing, Pelaku Usaha Pariwisata Batang Dilatih Kemampuan Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 27 Februari 2024, 13:55 WIB
Tingkatkan Daya Saing, Pelaku Usaha Pariwisata Batang Dilatih Kemampuan Digital
Kepala Diskominfo Batang, Triossy Juniarto, saat Mebuka Pelatihan Di Pendopo Kantor Bupati Batang, Selasa (27/2)/RMOLJateng
rmol news logo Ratusan milenial yang bergerak di bidang pariwisata dan pendidikan mendapatkan pelatihan Desain Grafis, Digital Talent Scholarship (DTS), Digital Entrepreneurship (DEA), dan Thematic Academy (TA).

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDM) Yogyakarta.

Tujuannya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di era digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang, Triossy Juniarto, mengatakan bahwa pelatihan ini sejalan dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2023-2026.

“Yaitu mengedepankan peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Batang melalui penguatan daya saing daerah dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Triossy dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (27/2).

Sambung dia, pelatihan ini memberikan nilai tambah bagi sumber daya manusia Kabupaten Batang agar semakin mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan dorongan penting bagi kaum milenial di sektor pariwisata untuk berkembang dan bersaing di era digital ini," ungkapnya.

Salah satu peserta pelatihan, Rizky, mengaku senang dan antusias mengikuti pelatihan ini. Dia mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya yang bekerja sebagai pemandu wisata.

"Saya belajar banyak hal tentang desain grafis, digital marketing, dan kewirausahaan. Saya berharap dengan ilmu yang saya dapatkan ini, saya bisa membuat konten yang menarik dan informatif tentang destinasi wisata di Batang,” ujarnya.

“Saya juga ingin membuka usaha sendiri di bidang pariwisata," tandas Rizky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA