Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebarkan Sayap Bisnis, Raffi Ahmad Siap Investasi Besar-besaran di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 25 Februari 2024, 03:06 WIB
Lebarkan Sayap Bisnis, Raffi Ahmad Siap Investasi Besar-besaran di Semarang
Raffi Ahmad bersama Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan keterangan pers di Kampung Laut Semarang, Sabtu (24/2)/RMOLJateng
rmol news logo Presenter papan atas, Raffi Ahmad siap men-'caplok' Semarang dalam pengembangan gurita bisnisnya. Melalui Rans Entertainment, perusahaan yang membidani sejumlah bisnis Raffi, artis kondang itu siap berinvestasi besar-besaran.

Hal itu diakui Raffi sendiri saat bersua Walikota Semarang Hevearita G Rahayu di Semarang, Sabtu (24/2).

"Mudah-mudahan bisa meramaikan Kota Semarang dan ada produk Rans di Semarang,” ucap Raffi dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Ditanya soal alasan memilih Semarang, Raffi menilai  perekonomian di Ibukota Jawa Tengah itu menunjukkan tren positif.

Menurut dia, Semarang kini menjadi kota strategis karena dekat bandara, pelabuhan, dan stasiun. Lanjut dia, kota ini juga strategis sebagai daerah lintasan jalur perdagangan.

Karena itu, dia menilai Semarang menjadi daerah yang menguntungkan bagi para investor untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

"Jadi kalau saya melihat Semarang sendiri ini ke depan pasti menjadi salah satu kota yang roda bisnisnya jalan sangat pesat, apalagi denger juga ada beberapa mal besar akan atau sedang dirampungkan pembangunannya. Jadi di Semarang ini roda ekonominya akan melesat,” bebernya.

Masih kata Raffi, di bawah kepemimpinan Mbak Ita, proses-proses investasi serta perizinannya sangat dimudahkan. Seperti yang telah terjadi pada satu tahun terakhir ini, banyak mal-mal yang dibangun di Kota Semarang.

“Aku seneng banget, karena kepemimpinan Mbak Ita yang selalu merangkul pengusaha dan menata Kota Semarang untuk prospek jauh lebih berkembang dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

"Hal ini dikarenakan banyak investor yang dirangkul oleh Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk mengembangkan usahanya di Kota Atlas," tambah Raffi.

Suami Nagita Slavina ini bahkan mengaku, sudah mulai tertarik untuk berinvestasi di Kota Semarang usai ia dan para investor lainnya pernah diundang di acara Semarang Business Forum (SemBiz) di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (7/12/2023) lalu.

Di acara itu, Walikota Semarang menjamu ratusan investor ternama lalu menawarkan beragam potensi investasi di Kota Semarang.

Namun begitu, saat ini, Raffi mengaku akan baru akan membangun bisnis kuliner di Kota Semarang. Raffi berharap semua pihak termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bisa konsisten membantu para investor

Selain membangun bisnis kuliner, Raffi juga berencana bakal mengembangkan usahanya di Kota Semarang. Akan tetapi dirinya belum mau menyebut jenis usaha apa, karena masih menunggu waktu dan saran-saran dari Walikota Semarang.

“Untuk selanjutnya nanti kita kembangkan lagi, tapi yang penting selama ada Mbak Ita luar biasa. Karena bukan orang Semarang, aku minta masukan Bu Wali dan terpenting brandnya Rans ini ada di Semarang. Insya-Allah fashion,” paparnya.

Sementara, Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, jika pertemuannya ini adalah wujud komitmennya dalam membantu proses investasi bagi investor.

Dia memastikan tahapan-tahapan investasi yang sangat bermanfaat bagi Kota Semarang bakal dikawal hingga terealisasi. Tapi tentunya dengan menaati ketentuan dan regulasi.

“Ini tindak lanjut karena setelah Pemilu ini bisnis sudah mulai bisa berjalan, dan diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan tentu bisa memberikan manfaat atau dampak positif kepada Kota Semarang,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA