Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alami Tantangan Operasional, Zenius Ditutup Usai 20 Tahun Beroperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 04 Januari 2024, 14:27 WIB
Alami Tantangan Operasional, Zenius Ditutup Usai 20 Tahun Beroperasi
Representative Image/Net
rmol news logo Setelah 20 tahun beroperasi di dalam negeri, startup edutech Zenius mengumumkan penutupan sementara karena kendala operasionalnya.

Dalam pengumuman resminya, penyedia platform pendidikan online dan pemilik jaringan bimbingan belajar Primagama tersebut mengaku terpaksa menutup operasionalnya, dan meminta maaf kepada seluruh para penggunanya.

"Saat ini Zenius sedang mengalami tantangan operasional, dan kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan bagi para pengguna kami," tulis manajemen Zenius melalui keterangan tertulis, Kamis (4/1).

"Kami mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara, tetapi kami menjamin bahwa kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjalankan dan mewujudkan visi untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, asik," sambung pengumuman itu.

Sejak 2004, Zenius telah menjadi platform edukasi online di Indonesia yang menawarkan materi pembelajaran SD, SMP, SMA, hingga persiapan UNBK, ujian mandiri, dan upskilling.

Sebelum memutuskan menutup operasionalnya, startup edutech itu diketahui secara aktif melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Pada 2022, Zenius tercatat melakukan PHK selama tiga gelombang, yang berdampak pada pemangkasan 30 karyawannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA