Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Beri Waktu 3 Bulan untuk Transisi TikTok Shop dengan Tokopedia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Desember 2023, 09:01 WIB
Pemerintah Beri Waktu 3 Bulan untuk Transisi TikTok Shop dengan Tokopedia
Ilustrasi/Net.
rmol news logo Pemerintah akan memberikan masa percobaan selama 3-4 bulan untuk penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

TikTok Shop kembali beroperasi di Indonesia setelah 2 bulan tutup. Raksasa China tersebut baru saja berinvestasi kepada Tokopedia sebesar 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun untuk menjalin kemitraan strategis. Investasi itu menjadikan TikTok sebagai pengendali 75,01 persen saham Tokopedia.

"Teknologi kan tidak mudah. Kita lihat perkembangannya agar disempurnakan. Nanti pada saatnya kita akan menilai," ujar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam konferensi pers peluncuran kampanye 'Beli Lokal' Tokopedia-TikTok di Harbolnas 12.12, Selasa (12/12).

Mendag mengapresiasi TikTok Shop yang menaati aturan pemerintah dan akhirnya bergabung dengan Tokopedia yang sudah berizin sebagai e-commerce.

Ia berharap dengan bergabungnya TikTok Shop dan Tokopedia, bisa selaras dengan tujuan utama pemerintah yaitu agar pedagang bisa mulai kembali berjualan dengan lancar di platform e-commerce.

"Mudah-mudahan yang pemerintah lakukan dapat membangun ekosistem e-commerce ini bagi UMKM dan masyarakat kita," kata dia.

Senada dengan Mendag, Direktur Eksekutif  e-Commerce  TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengatakan, TikTok dan Tokopedia dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia dengan memanfaatkan platform  e-commerce.

Pihaknya akan menjalin kerja sama jangka panjang dengan Tokopedia.

"Nanti untuk kedepannya, akan kami  update  kalau ada informasi lebih lanjut," sambungnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA