Dimensy.id
Apollo Solar Panel

48 Peserta dari Indonesia Meriahkan Pameran UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 13 Desember 2023, 08:17 WIB
rmol news logo Pameran UMKM Merdeka Export 2023 Melaka - Malaysia sukses digelar. 
Selama empat hari, dimulai dari 7-11 Desember, para pengusaha asal Bengkulu memamerkan beragam produk unggulan mereka di acara yang berlangsung di Lobby Utama Hotel Tun Fatimah Riverside, Kota Melaka.
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, selaku inisiator acara tersebut mengatakan, acara ini bertujuan untuk memamerkan produk unggulan Bengkulu serta Indonesia di Malaysia dan menciptakan kemitraan yang saling menguntungkan.

UMKM Merdeka Export 2023 Melaka-Malaysia ini juga memberikan kesempatan emas bagi pengusaha UMKM Bengkulu terutama Indonesia agar terhubung dengan pelanggan dan mitra bisnis baru di Malaysia, sambil mendekati pasar Singapura, Thailand, dan Korea.

Ada 48 peserta sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang ini. Mereka berasal dari berbagai provinsi.

Produk-produk Indonesia yang dipamerkan mencakup berbagai bidang, di antaranya  kerajinan tangan, tekstil, makanan tradisional, produk perawatan tubuh alami, hingga peralatan rumah tangga berkualitas tinggi, semuanya mencerminkan keunikan dan keahlian para pengrajin Indonesia.

Sejumlah tokoh penting dari Indonesia dan Malaysia nampak hadir, antara lain Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Johor Bahru dan Sigit Suryantoro Widiyanto, ?Exco Melaka, Yb tuan Allex serah shoo Chin.

Tak hanya itu, dalam acara yang sama juga akan  diisi berbagai kegiatan seperti, Business Matching And Entrepreneur Talk, dan Pulang Kampung Jadi Juragan beberapa hari kedepan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA