Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miliarder Apple Foxconn Batal Jadi Calon Presiden Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 25 November 2023, 15:02 WIB
Miliarder Apple Foxconn Batal Jadi Calon Presiden Taiwan
Terry Gou/Net
rmol news logo Pendiri pabrik perakit Apple, Foxconn, Terry Gou, mengundurkan diri dari pencalonannya dalam pemilihan umum Presiden Taiwan 2024.

Mengutip CNN Business pada Sabtu (25/11), keputusan tersebut diumumkan Terry hanya beberapa jam sebelum batas waktu pendaftaran resmi calon presiden ditutup.

Dalam pernyataan resmi, Terry tidak memberikan alasan spesifik tentang pengunduran dirinya, tetapi mengklaim melakukan itu untuk masa depan Taiwan.

"Demi masa depan Taiwan, memilih untuk menyerah adalah satu-satunya cinta yang bisa saya berikan untuk tanah air saya,” kata Terry.

Dia menambahkan, meski gagal menjadi presiden, dia tidak akan pernah berhenti mengembangkan bisnisnya di kancah internasional.

"Saya tidak pernah menyerah di medan perang bisnis internasional,” tegasnya.

Dalam postingan Facebook terpisah pada Jumat (24/11), pasangan Terry, Tammy Lai, juga mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan muncul dalam pemungutan suara pada 13 Januari tahun depan.

Terry Gou, pendiri Foxconn mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Taiwan pada acara pers di Taipei, Taiwan 28 Agustus 2023.

Dia merupakan seorang miliarder mandiri dengan pengalaman politik terbatas, terjun ke ring sebagai kandidat independen pada bulan Agustus dan mengundurkan diri dari dewan direksi Foxconn. Pria berusia tujuh puluhan ini sebelumnya mencalonkan diri pada pemilu 2019. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA