Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Solusi Smart & Green, PLN Icon Plus Berikan Promo Spesial PV Rooftop

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 21 November 2023, 14:51 WIB
Hadirkan Solusi Smart & Green, PLN Icon Plus Berikan Promo Spesial PV Rooftop
Pameran kelistrikan dan energi terbesar di kawasan Asia Tenggara, yaitu ENLIT Asia 2023/Ist
rmol news logo Transisi energi merupakan sebuah komitmen PLN Icon Plus untuk menghadirkan solusi energi yang bersih dan ramah lingkungan serta berkelanjutan.

Solusi itu dihadirkan PLN Icon Plus melalui pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) berbasis teknologi dalam layanan PLTS Atap atau PV Rooftop.

Produk solusi energi cerdas ini ditampilkan PLN Icon Plus dalam konferensi dan pameran kelistrikan dan energi terbesar di kawasan Asia Tenggara, yaitu ENLIT Asia 2023 yang mengusung tema “Strengthening ASEAN Readiness in Energy Transition” pada 14-16 November 2023.

PLTS atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap adalah pembangkit yang memanfaatkan energi terbarukan yang bersumber dari cahaya matahari untuk menghasilkan energi listrik. Pemanfaatan energi terbarukan menjadikan PLTS salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon dan efisiensi biaya penggunaan listrik.

Pada event ENLIT Asia 2023, PLN Icon Plus berkesempatan memamerkan PV Rooftop sebagai sebuah produk teknologi terbaru di bidang energi terbarukan sehingga layanan PV Rooftop dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Menariknya, PLN Icon Plus mem-bundling layanan PV Rooftop dengan layanan smart home dalam kemasan “Smart & Green Solution”.

“Salah satu strategi kami untuk memonetisasi bisnis panel surya atap adalah mengintegrasikannya dengan layanan _smart home," kata Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam keterangannya, Selasa (21/11).

Saat ini, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) menawarkan layanan PV Rooftop kepada masyarakat. Masyarakat yang berminat dapat mengajukan instalasi PV Rooftop melalui aplikasi PLN Mobile.

PV Rooftop merupakan bentuk investasi jangka panjang yang dapat berproduksi dan memberikan manfaat sampai 25 tahun ke depan. Tidak hanya manfaat bagi pemiliknya, tetapi juga manfaat bagi kelestarian dan keberlanjutan lingkungan.

Sebagai ilustrasi, biaya instalasi PV Rooftop berdaya 1 kWp adalah Rp23,7 juta dengan potensi penghematan sebesar Rp240 ribu per bulan atau Rp2,88 juta per tahun. Sementara, untuk PV Rooftop berdaya 2 kWp, diperlukan investasi sebesar Rp37,6 juta.

Adapun potensi penghematannya sebesar Rp 470 ribu per bulan atau Rp 5,64 juta per tahun. Penghematan juga sangat bergantung pada pemakaian listrik di siang hari.

Sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat, PLN Icon Plus memberikan penawaran spesial HLN (Hari Listrik Nasional). Hingga 30 November 2023, masyarakat bisa mendapatkan potongan harga 20% dan menikmati kemudahan pembayaran lewat transaksi cicilan dengan Bank Mandiri. Pelanggan PV Rooftop juga akan mendapatkan free biaya instalasi dan sistem monitoring PV Rooftop. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA