Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halal Industry Awards 2023, Tambah Kategori Baru Best Sharia Rural Bank

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 11:08 WIB
Halal Industry Awards 2023, Tambah Kategori Baru Best Sharia Rural Bank
Indonesia Halal Industry Awards (IHYA)/Net
rmol news logo Kementerian Perindustrian kembali menggelar Industri Halal nasional melalui Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) untuk ketiga kalinya pada Senin malam (22/10).

Pada penyelenggaraan IHYA 2023, jumlah total peserta mencapai 693, meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya di tahun 2022 yang diikuti oleh 315 peserta dan penyelenggaraan tahun 2021 yang diikuti oleh 145 peserta.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga beragam, tidak hanya perusahaan industri saja, namun juga ada pemerintah daerah, ormas, unit Pendidikan, dan lembaga keuangan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan IHYA 2023 ini, kami melibatkan berbagai pemangku kepentingan lintas sektor dari kalangan lembaga pemerintah, non pemerintah, industri, organisasi kemasyarakatan (Ormas), asosiasi dan akademisi,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya, seperti dimuat situs Kemenperin.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Sekretaris Jenderal Kemenperin, Putu Juli Ardika mengungkapkan bahwa tahun ini Kemenperin menambah satu sub kategori penghargaan.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami menambahkan sub kategori baru yaitu Best Sharia Rural Bank (Bank Perekonomian Rakyat Syariah – BPRS) pada kategori Best Halal Financial Support,” ungkap Putu.

Lebih lanjut, Putu menjelaskan bahwa untuk menyemarakkan IHYA 2023, Kemenperin mengadakan side event, di antaranya lomba content creator, video, fotografi dan poster digital tentang proses produksi halal.

“Pada tahun ini, kami juga mengikutsertakan perwakilan pemenang IHYA tahun 2021 dan tahun 2022 dalam Halal Expo Almaty 2023 di Kazakhstan, yang dilaksanakan pada September 2023 lalu,” ujarnya.

November mendatang, Kemenperin juga akan kembali mengajak para pemenang IHYA tahun 2021 dan tahun 2022 berpartisipasi dalam OIC Halal Expo 2023 di Istanbul, Turkiye.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka tindak lanjut pemberian manfaat kepada para peserta IHYA untuk melakukan kegiatan promosi produk halal,” demikian Putu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA