Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 77 Persen Target Prapenjualan, Bumi Serpong Damai Positif Bakal Kantongi Rp 8,8 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 09:14 WIB
Raih 77 Persen Target Prapenjualan, Bumi Serpong Damai Positif Bakal Kantongi Rp 8,8 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pengembang kota mandiri terbesar di Indonesia mengantongi 77 persen dari target prapenjualan 2023 sebesar Rp 8,8 triliun. Itu artinya perusahaan ini berhasil meraih prapenjualan sebesar Rp 6,75 triliun pada kuartal III.

Pencapaian tersebut naik tipis 1persen jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, mengatakan segmen residensial sebagai segmen bisnis utama perseroan berhasil membukukan prapenjualan Rp 4,47 triliun hingga akhir September 2023.

"Ini membuktikan kami mampu mempertahankan minat masyarakat atas produk-produk properti kami," katanya dalam keterangan resmi pada Senin (23/10).

Segmen komersial termasuk apartemen dan ruko mencatat prapenjualan sebesar Rp 2,28 triliun dalam sembilan bulan pertama 2023. Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34 persen terhadap total prapenjualan.

Kuatnya minat pembeli dan penjualan properti bisa dilihat dari penjualan per kuartal. Sepanjang periode kuartal III 2023, yakni Juli-September, BSDE - juga bagian dari kelompok properti Sinar Mas Land - membukukan prapenjualan sebesar Rp 1,96 triliun.

Penjualan rumah tapak menyumbang paling besar dari total prapenjualan di kuartal III-2023, yakni 74 persen. Sedangkan penjualan lahan komersial, ruko dan apartemen sebesar sekitar 26 persen.

“Pencapaian positif selama sembilan bulan pertama 2023 membuktikan kinerja sudah on track. Manajemen optimistis akan meraih target prapenjualan sebesar Rp 8,8 triliun pada akhir tahun 2023 mendatang,” katanya.

Penjualan unit residensial maupun komersial di kawasan kota mandiri BSD City mendominasi angka prapenjualan. Hingga akhir September 2023, penjualan unit properti di BSD City tercatat 75 persen terhadap keseluruhan angka prapenjualan.

Selain BSD City, kawasan properti terintegrasi lainnya seperti Grand Wisata di Bekasi dan Kota Wisata di Cibubur turut memberikan kontribusi positif, masing-masing 11 persen dan 7 persen terhadap total prapenjualan.

Besarnya angka penjualan residensial ditopang oleh penjualan unit produk unggulan BSD City seperti Enchante, Tanakayu, Nava Park, Hiera dan Eonna.

“Dengan melihat hasil prapenjualan sampai dengan akhir September 2023, kami optimis dapat mencapai target prapenjualan 2023 sebesar Rp 8,8 triliun," ujar Hermawan.

Untuk mendorong penjualan produk ready stock BSDE, telah diluncurkan program promosi nasional Smart Move sejak Februar -Desember 2023. Program ini menawarkan berbagai kemudahan dalam pembayaran termasuk opsi pembayaran tunai, tunai bertahap dan beberapa opsi pembayaran KPR ekspress.

"Kami meyakini unit-unit properti yang kami kembangkan, terutama yang terletak di daerah strategis dan di dukung oleh akses yang prima menjadi alasan utama para pembeli untuk mencari hunian maupun berinvestasi,” tutup Hermawan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA