Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Ringankan Beban Warga, Pemerintah Singapura Kucurkan Dana Hingga Rp 12 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 28 September 2023, 17:13 WIB
Bantu Ringankan Beban Warga, Pemerintah Singapura Kucurkan Dana Hingga Rp 12 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam upaya membantu warga menghadapi kenaikan biaya hidup, Kementerian Keuangan Singapura berencana mengeluarkan dana bantuan tambahan sebesar 1,1 miliar dolar Singapura atau Rp 12 triliun.

Dalam sebuah pengumuman yang dikeluarkan pada Kamis (28/9), Kemenkeu Singapura mengatakan paket dana tersebut mencakup pembayaran tambahan hingga 200 dolar Singapura (Rp 2,2 juta) untuk 2,5 juta warga dewasa.

"Kurang dari setengah penduduk Singapura masing-masing mendapat dana tambahan sebesar 200 dolar Singapura yang akan cair Desember tahun ini," bunyi pengumuman tersebut, seperti dikutip The Star.

Pada Juni lalu, pemerintah Singapura mengumumkan bahwa pihaknya telah mengalokasi dana bantuan untuk warga sebanyak 1,5 miliar dolar Singapura (Rp 17 triliun).

Meski inflasi pada bulan Agustus telah menurun dari 5,5 persen menjadi 3,4 persen, tetapi menurut Kemenkeu Singapura biaya hidup warga tetap mengalami kenaikan harga.

Karena kondisi tersebut, Kemenkeu Singapura menurunkan perkiraan pertumbuhan PDB 1,5 persen dari 2,5 persen sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA