Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluncuran Trade Expo Indonesia ke-38, Mendag: Kerja Sama Kunci Genjot Ekspor Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 10 Juli 2023, 19:15 WIB
Peluncuran Trade Expo Indonesia ke-38, Mendag: Kerja Sama Kunci Genjot Ekspor Indonesia
Mendag Zulkifli Hasan saat peluncuran Trade Expo Indonesia ke-38 di kantor Kemendag, Senin (10/7)/Ist
rmol news logo Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong peningkatan ekspor produk-produk Indonesia, termasuk produk usaha kecil dan menengah (UKM).

Hal ini ditegaskan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peluncuran Trade Expo Indonesia ke-38 yang mengangkat tema "Sustainable Trade for Global Economic Resilience" di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (10/7).

“Untuk meningkatkan ekspor, kata kuncinya adalah kerja sama. Tahun lalu, kita mencatatkan 15,83 miliar dolar AS di TEI ke-37. Jadi, tahun ini harus lebih bagus lagi," ujar sosok yang akrab disapa Zulhas itu dalam sambutannya.

TEI ke-38 sendiri akan resmi dibuka pada 18 Oktober 2023 dan digelar secara hibrida. Pameran tatap muka akan berlangsung pada 18–22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Nantinya, Kemendag memfasilitasi lebih banyak kesempatan eksportir Indonesia bertemu dengan calon pembeli mancanegara. Akan banyak kegiatan dalam bentuk business matching, business counseling, dan seminar internasional yang akan membahas kebijakan perdagangan serta tren pasar.

Kemendag juga mendorong para eksportir untuk melihat peluang pembukaan pasar potensial di negara-negara tujuan ekspor nontradisional. Dalam hal ini, Kemendag terus berupaya membuka pasar di kawasan Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Turut hadir dalam peluncuran TEI ke-38, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir; Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto; Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi; Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Shinta Kamdani; serta Direktur Utama PT Debindo Multi Adhiswasti, Budiarto. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA