Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airbus Helicopters Beri Penghargaan Kepada TNI AU Dan Basarnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Jumat, 09 November 2018, 14:27 WIB
Airbus Helicopters Beri Penghargaan Kepada TNI AU Dan Basarnas
Penghargaan Airbus Helicoptcers/Repro
rmol news logo . Airbus Helicopters memberikan penghargaan kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di sela-sela pameran Indo Defence 2018.

“Kami senang dapat memberikan penghargaan ini kepada TNI AU dan Basarnas. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kemampuan mereka yang luar biasa dalam mengoperasikan helikopter Airbus,” kata Ludovic Boistot, Managing Director Airbus Helicopters Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (9/11).

Diketahui, penghargaan tersebut merupakan pengakuan Airbus Helicopters terhadap keunggulan TNI AU dan Basarnas dalam mengoperasikan helikopter Airbus.

Penghargaan pertama diberikan kepada Marsekal Pertama Kukuh Sudibyanto, Kepala Dinas Aeronautika TNI AU sebagai apresiasi terhadap armada helikopter multiperan H225M TNI AU yang telah mencetak hingga 2.000 jam terbang.

TNI AU mengerahkan helikopter H225M untuk berbagai misi, termasuk misi transportasi taktis serta misi pencarian dan penyelamatan.

Penghargaan kedua diberikan kepada Abdul Haris Achadi, Kepala Biro Perencanaan dari Basarnas, sebagai apresiasi terhadap keunggulan institusi tersebut dalam melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di Indonesia.

Basarnas mengoperasikan armada helikopter Airbus AS365 N3+ pada berbagai misi pencarian dan penyelamatannya.

"Kami berharap helikopter Airbus dapat terus mendukung tugas mereka di tahun-tahun mendatang," demikian Ludovic. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA