Indosat Siap Layani Seluruh Nasabah BPJS Ketenagakerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 03 Juli 2015, 15:24 WIB
rmol news logo Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan untuk menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) awal Mei 2015 lalu, di mana Indosat menjadi satu-satunya mitra dari sektor telekomunikasi.

Indosat telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi dan layanannya untuk bersinergi dalam melayani dan memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai langkah awal, Indosat telah dipercaya untuk mendukung layanan Payment Gateway dengan menjadikan Layanan Dompetku dari Indosat menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler selain perbankan untuk memperluas akses kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU).

Dengan demikian Layanan Dompetku dari Indosat telah menjadi Payment Point Online Banking (PPOB), sebuah layanan pembayaran tagihan secara online dan real time sehingga proses rekonsialiasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat.

Indosat juga menghadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan.  

Indosat mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan bebas telepon antar sesama karyawan yang menjadi anggota sehingga komunikasi dan koordinasi karyawan BPJS Ketenagakerjaan dapat optimal dengan biaya yang efisien. Saat ini juga, Indosat sedang mempersiapkan layanan jaringan tertutup atau connectivity dan layanan dedicated internet untuk mendukung operasional BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia," kata Randy Pangalila selaku Group Head Mobile Financial Services Indosat, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (3/7).

Pihaknya percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang dipersiapkan Indosat akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan," imbuhnya.

Saat ini, jelas Randy, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS sudah dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#, pilih pembelian, lalu pilih BPJS Ketenagakerjaan.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA