Pembicara yang hadir dari berbagai industri. Sebut saja PT Bank Central Asia,Tbk; PT. Garuda Indonesia, Tbk; MNC Media; PT Nutrifood Indonesia; Mondelez International; Indonesia Port Corporation (IPC) serta dari kalangan akademisi yang akan memaparkan bagaimana untuk mengerti, merekrut, mempekerjakan, dan bekerja bersama Gen Y.
Kurang lebih sharing pembicara berisi bagaimana cara yang tepat untuk bersahabat dengan Gen Y agar organisasi mampu mengelola dan mengembangkan mereka secara maksimal. Selain itu juga dijelaskan cara agar mereka bisa bertahan di perusahaan dan memberi kontribusi positif bagi perusahaan, sehingga Generasi Y ini tidak menjadi si kutu loncat.
Kenali Gen Y dan Menangkan Hatinya
Generasi Y, yang biasanya juga disebut sebagai generasi millenium, anak-anak yang lahir setelah tahun 1980-an. Gen Y merupakan generasi terbaru dari pekerja yang memasuki angkatan kerja saat ini. Mereka berbeda dari generasi lain dalam hal nilai dan sikap yang berhubungan dengan pekerjaan. Cenderung Gen Y mempunyai harapan yang sangat berbeda kepada perusahaan yang mempekerjakannya. Mereka ini mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, mampu mengerjakan beberapa tugas dan selalu mempunyai energi yang berlebihan.
Secara singkat, Gen Y adalah generasi yang tumbuh di tengah hiruk-pikuknya perkembangan teknologi wireless. Paparan teknologi juga mempengaruhi kepekaan Gen Y terhadap perubahan. Mereka tidak takut perubahan, namun sering kali tak sabar melalui proses menuju perubahan itu.
Mereka adalah generasi yang akrab dengan internet dan sangat aktif dalam media jejaring sosial. Gen Y dikenal sebagai generasi yang egosentris, berpusat pada diri sendiri dan senang unjuk diri.
[wid]
BERITA TERKAIT: