Berita

lukman hakim saifuddin/net

Pertahanan

Menag: ISIS Merongrong Sendi-sendi Negara!

KAMIS, 07 AGUSTUS 2014 | 18:30 WIB | LAPORAN:

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengimbau jangan sampai penyebaran faham Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilakukan secara masif dan bebas oleh para pendukungnya di Indonesia. Menurutnya, ISIS sudah melenceng jauh dari faham keagamaan yang dianut kebanyakan umat Islam.

"Ini bukan hanya ancaman terbuka tapi juga merongrong sendi-sendi negara kita," ujar Lukman di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta (Kamis, 7/8).

Menurut Lukman, pada lusa besok, pemerintah akan mengundang seluruh ormas Islam dan tokoh masyarakat di Indonesia untuk memberi penjelasan soal ISIS. Terkait, adanya dukungan warga Indonesia kepada ISIS di beberapa wilayah seperti yang terjadi di Bekasi.

"ISIS itu radikal, militan dan tidak segan-segan memaksa. Lusa kita mengundang tokoh dan ormas Islam mendengarkan Kapolri dan BNPT apa itu ISIS. Nanti pada akhirnya punya persepsi bersama yaitu menolak faham ISIS," jelas Lukman.

Selain itu, pemerintah juga akan mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) dapat memberi rekomendasi atau mengeluarkan fatwa haram terhadap segala bentuk ajaran ISIS.

"Ya, itu lihat nanti," tegas Lukman yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).[wid]

Populer

UPDATE

Selengkapnya