Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BRI Raih Predikat "The Most Valuable Bank Brands" di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 28 Maret 2018, 09:07 WIB
BRI Raih Predikat "The Most Valuable Bank Brands" di Indonesia
BRI/Net
rmol news logo PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berada di peringkat teratas dari daftar "The Most Valuable Bank Brands" di Indonesia dalam hasil riset "Brand Finance Top 500 Most Valuable Bank Brands 2018" yang dirilis pekan ini.

Dalam daftar yang sama disebutkan juga bahwa BRI menempati peringkat empat dari daftar merek bank paling berharga di seluruh Asia Tenggara.

Secara keseluruhan, Bank BRI menempati peringkat 82 atau naik dibandingkan dengan posisi tahun lalu yakni 89. Prestasi ini tak lepas dari meningkatnya nilai merek Bank BRI yang ditaksir sebesar USD 3,2 Miliar atau senilai Rp 44 Triliun, tumbuh 24% dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto menyatakan bahwa hasil riset ini merupakan sinyal positif akan keberadaan BRI yang kian diakui di kancah internasional.

"Dinobatkan sebagai bank dengan merek paling bernilai di Indonesia tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Pencapaian ini juga semakin memotivasi kami untuk terus fokus terhadap pemberdayaan UMKM serta mengakselerasi digitalisasi," ungkapnya seperti keterangan yang diterima redaksi.

Brand Finance Banking 500 adalah studi tahunan yang dilakukan oleh Brand Finance, konsultan penilaian merek dan strategi terkemuka di dunia, dan diterbitkan dalam majalah "The Banker".

Dalam penelitian ini, bank-bank terbesar dunia diberi peringkat berdasarkan nilai merek mereka, dengan hasil yang mencerminkan tren industri dan menunjukkan perkembangan di masa depan. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA