Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BRI-Taspen Teken PKS Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Selasa, 27 Maret 2018, 15:17 WIB
BRI-Taspen Teken PKS Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun
Suprajarto dan Iqbal Latanro/RMOL
rmol news logo PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung implementasi transformasi layanan digital berbasis teknologi informasi PT. Taspen (Persero) dalam pembayaran pensiun.

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BRI dengan PT. Taspen terkait Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/3).

Digitalisasi Layanan Pembayaran Pensiun merupakan layanan terintegrasi yang dilengkapi dengan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Pensiun berbasis data biometric.

Melalui kerja sama ini, Bank BRI akan meluncurkan Taspen Smart Card yang berfungsi sebagai kartu ATM dan Debit dengan manfaat tambahan sebagai Kartu Multi Fungsi dimana peserta pensiun diberikan kemudahan kemudahan seperti program diskon/potongan harga dibeberapa merchant kerjasama.

Implementasi Digitalisasi Layanan Pembayaran Pensiun juga mampu memberikan data pensiunan yang lebih valid, serta memberikan kemudahan kepada seluruh peserta pensiun PT Taspen dalam melakukan proses otentikasi. Peserta pensiun tidak perlu lagi harus datang ke Kantor Cabang BRI dalam melakukan proses otentikasi.

"Sinergi ini merupakan bentuk dukungan Bank BRI kepada PT. Taspen dalam kaitannya pembayaran pensiun dengan pemanfaatan teknologi (digitalisasi) sehingga mempercepat dan mempermudah para pensiunan menerima pensiunnya," ujar Suprajarto.

Sebagai mitra strategis, Bank BRI menyalurkan pembayaran pensiun kepada lebih dari 900 ribu peserta pensiun setiap bulan. Hal ini merupakan wujud kontribusi Bank BRI untuk memberikan kemudahan kepada peserta pensiun PT. Taspen yang tersebar diseluruh penjuru tanah air Indonesia.

Ke depan, Bank BRI berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan yang prima dan berkualitas kepada seluruh peserta pensiun, dengan didukung 329.654 e-channel dan 10.646 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah tanah air.[wid/***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA