"Pelaksanaan acara ini sendiri ditujukan agar UKM di seluruh Indonesia dapat terinspirasi dan terdorong menghasilkan karya terbaiknya sekaligus mampu bersaing sehingga dapat menembus pasar global," ujar Alex Sinaga dalam peresmian pembukaan seluruh rangkaian acara Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3).
Pimpinan Telkom ini juga mengungkapkan bahwa Telkom Craft Indonesia merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN yang tujuannya sebagai wujud kontribusi dalam membangun seluruh UKM di Indonesia untuk dapat maju sesuai dengan tema acara sejak tahun lalu yaitu Local Heroes To Global Champion.
"Kegiatan utama kita bersama Rumah Kreatif BUMN ini untuk membangun kemampuan UKM agar dapat go modern, go digital, go online, dan go global," ujar Alex Sinaga.
Ia juga menyampaikan salah satu strategi agar terwujudnya cita-cita tersebut ialah diwujudkan dengan pergelaran secara offline seperti yang diadakan Telkom Craft Indonesia dari tanggal 22-25 Maret 2018.
"Berbagai cara kita lakukan, salah satunya lewat acara ini yang dilaksanakan secara offline sehingga UKM Indonesia dengan segala produknya dapat dilihat langsung dan bisa langsung dibeli," ujar Alex Sinaga.
Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa seluruh produk UKM yang hadir dalam acara di Telkom Craft Indonesia 2018 dapat ditinjau ataupun dibeli secara online lewat situs Blanja.com untuk memperluas jaringan pemasaran produk UKM-UKM tersebut.
[rus]
BERITA TERKAIT: