Dimensy.id
R17

Apple Puas Kinerja Perusahaan di India pada Kuartal Pertama 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 05 Mei 2024, 22:16 WIB
Apple Puas Kinerja Perusahaan di India pada Kuartal Pertama 2024
CEO Apple Tim Cook
rmol news logo Raksasa teknologi Apple puas atas kinerja di India selama laporan pendapatan kuartal pertama Maret 2024. Kepuasaan itu disampaikan CEO Apple Tim Cook.  

Meskipun terjadi penurunan pendapatan secara keseluruhan sebesar 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya, Cook mengatakan, ada pertumbuhan signifikan yang terlihat di pasar India.

“Kami tumbuh dengan kuat sebesar dua digit, dan kami sangat, sangat senang dengan hal itu. Ini merupakan rekor pendapatan baru pada kuartal Maret bagi kami,” demikian laporan Hindustan Times.

Menurut kepala keuangan Apple Luca Maestri, perusahaannya telah mencapai rekor pendapatan dalam enam bulan tidak hanya di India tetapi juga di beberapa pasar negara berkembang lainnya termasuk Amerika Latin, Asia Barat, Indonesia, Filipina, dan Turki.

Maestri mengatakan bahwa pasar-pasar ini adalah yang penting, mengingat populasi mereka yang besar dan antusiasme yang meningkat terhadap produk Apple.

“Kami senang karena ini adalah pasar yang pangsa pasarnya rendah, populasinya besar dan terus bertambah, dan produk kami benar-benar mengalami banyak kemajuan di pasar tersebut. Tingkat ketertarikan terhadap merek ini sangat tinggi,” tulis Hindustan Times.

Cook mengatakan bahwa Apple akan terus menjajaki pasar India, mengingat pentingnya produksi lokal.

“Dari sudut pandang pragmatis, Anda perlu berproduksi di sana agar bisa kompetitif, jadi, ya, kedua hal tersebut terkait dari sudut pandang itu, namun kami memiliki hal-hal operasional yang sedang berjalan dan kami telah memasuki pasar dan inisiatif yang sedang berjalan,” katanya.

Selain membahas kinerja Apple di India, Tim Cook juga membahas kemajuan perusahaan dalam kecerdasan buatan (AI) selama panggilan investor.

Cook menyatakan keyakinannya pada upaya AI Apple, dan menyoroti investasi yang dilakukan dalam domain ini.

Konferensi pengembang tahunan Apple, WWDC, yang dijadwalkan pada 10 Juni, dilaporkan akan fokus pada inovasi yang didukung AI.

Cook menekankan keyakinan Apple terhadap potensi transformatif AI, dengan menyebutkan integrasi unik perusahaan dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan, serta komitmennya terhadap privasi. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA