Dimensy.id
R17

Larangan iPhone 12 Bisa Meluas ke Seluruh Uni Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 September 2023, 18:17 WIB
Larangan iPhone 12 Bisa Meluas ke Seluruh Uni Eropa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Larangan penjualan iPhone 12 akibat tingkat radiasi yang tinggi di Prancis dapat berlaku di seluruh Uni Eropa.

Jurubicara pasar Komite Eropa, Sonya Gospodinova mengatakan iPhone 12 dituduh oleh Prancis telah melanggar peraturan radiasi elektromagnetik di seluruh Uni Eropa, sehingga memicu pelarangan tersebut.

Dalam konferensi pers pada Kamis (14/9), Gospodinova mengatakan pelarangan yang dilakukan oleh Prancis berarti bahwa negara-negara anggota Uni Eropa lainnya akan memiliki waktu tiga bulan untuk menolak temuan-temua tersebut, dengan kemungkinan pelarangan di seluruh blok jika tidak ada yang diajukan.

“Untuk saat ini, Negara-negara Anggota memiliki waktu tiga bulan untuk meninjau pembatasan ini dan menolak atau menolak pembatasan tersebut,” tambah Gospodinova, seperti dikutip Brussel Signal.

Gospodinova menyebut Komisi Eropa tidak berencana untuk mengambil tindakan apa pun sampai mereka menerima tanggapan dari negara-negara anggota, namun menegaskan bahwa tidak adanya keberatan dari seluruh blok dapat mengakibatkan iPhone 12 dilarang dijual di seluruh Eropa.

Sejauh ini, Belgia, Jerman, Portugal, Italia dan Belanda telah mengkonfirmasi bahwa mereka secara aktif menyelidiki masalah ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA