Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thom Haye Bangga Bisa Cetak Gol Debut bagi Garuda di SUGBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Juni 2024, 05:59 WIB
Thom Haye Bangga Bisa Cetak Gol Debut bagi Garuda di SUGBK
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye/Net
rmol news logo Bisa mencetak gol perdana bagi Timnas Indonesia terasa sangat spesial oleh Thom Haye. Apalagi gol itu disaksikan langsung keluarganya.

Melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, Thom Haye memecahkan kebuntuan saat tim Garuda menjamu Filipina dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2025 putaran kedua zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam (11/6).

“Malam istimewa bagi saya, gol debut di GBK untuk tim nasional, saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya, saya bisa merayakan ini bersama mereka, dan itu sangat spesial bagi saya,” ucap Thom dalam konferensi pers usai laga, Senin malam (11/6).

Thom menilai dukungan dari sekitar 64 ribu penonton yang memadati SUGBK sangat membakar semangat dirinya dan rekan-rekan setimnya.

“Pertama-tama, atmosfernya sulit dijelaskan, coba deh rasakan sendiri, sangat istimewa, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain. Ini adalah sesuatu yang benar-benar istimewa bagi para pemain di atas lapangan," kata mantan pemain Heerenveen itu.

"Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan sehebat ini dari para penggemar,” sambungnya.

Soal pertandingan, menurut Thom, kualitas timnas Indonesia semakin hari semakin baik. Sehingga dia menatap putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan optimistis.

“Sekarang kami lolos ke putaran ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, dapat dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu. Dan penting ketika kita percaya dapat meraih sesuatu yang lebih ke depannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat,” tutur pemain 29 tahun ini.

“Kami tidak akan berhenti di sini. kami saling percaya satu sama lain, dan di putaran selanjutnya kami akan menunjukkan kemampuan kami. Memang kami kalah lawan Irak, tetapi sekarang saya tidak sabar untuk merasakan tantangan di putaran ketiga nanti,” ujar pemain yang dijuluki "profesor" itu.

Sejauh ini sudah 16 tim dari total 18 tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain Indonesia, mereka adalah Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus tiket ke Piala Asia 2027. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA