Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enggan Remehkan Panama, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi Pemain Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 November 2023, 06:10 WIB
Enggan Remehkan Panama, Bima Sakti Akan Lakukan Rotasi Pemain Indonesia
Tim U-17 Indonesia dilarang terlalu percaya diri saat menghadapi Panama di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 pada Senin malam nanti (13/11)/PSSI
rmol news logo Persiapan matang telah dilakukan Tim U-17 Indonesia untuk menghadapi pertandingan kedua di Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam nanti (13/11).

Pelatih Bima Sakti, mengaku telah mengamati gaya permainan Panama yang juga telah melakoni pertandingan pertama di Grup A.

“Kami sudah menemukan videonya, dan sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” tutur Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (13/11).

Panama sendiri meraih hasil buruk di laga pertama mereka di Piala Dunia U-17 2023 saat dikalahkan Maroko dengan skor 0-2 Jumat kemarin (10/11). Sementara, Tim Garuda Muda bermain imbang 1-1 kontra Ekuador di hari yang sama.

Hasil itulah yang membuat Iqbal Gwijangge dan kolega lebih percaya diri untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Terlebih, mereka diprediksi bisa mengatasi Panama, yang dinilai punya kualitas di bawah Ekuador.

Namun, Bima Sakti enggan skuatnya terjebak dengan prediksi itu. Dia tak mau meremehkan kekuatan Panama.

Untuk itu, dia berencana melakukan perubahan komposisi starting eleven.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” tutur mantan kapten Timnas Indonesia ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA