Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Sriwijaya, Andik Vermansyah Bakal Diturunkan Persiraja Sejak Menit Awal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 September 2023, 04:40 WIB
Hadapi Sriwijaya, Andik Vermansyah Bakal Diturunkan Persiraja Sejak Menit Awal
Skuad Persiraja Banda Aceh saat melawan PSPS Riau pekan lalu/Ist
rmol news logo Laga melawan Sriwijaya FC akan menjadi momen penting bagi pemain anyar Persiraja Banda Aceh. Dalam laga yang rencananya digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Ahad malam (17/9) itu, Andik disiapkan untuk turun sejak menit pertama.
 
Pelatih Kepala Persiraja, Achmad Zulkifli mengatakan, timnya telah melakukan evaluasi terkait kelemahan-kelemahan tim usai ditahan imbang PSPS Riau pada pekan sebelumnya.

"Persiapan kita sudah matang, kesalahan yang terjadi di laga melawan PSPS sudah kita evaluasi, mudah-mudahan anak-anak paham dan mampu mengeluarkan permainan terbaik ketika menghadapi Sriwijaya," ujar Zulkifli kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (16/9).

"Kita memperbaiki dan merotasi pemain, waktu seminggu saya rasa cukup untuk kita persiapan sebelum bertanding menghadapi Sriwijaya FC," imbuhnya.

Pemain andalan Persiraja, Andik Vermansyah, juga sudah berlatih kembali dengan tim. Sebelumnya, jelang laga perdana versus PSPS Riau, Andik sempat mengalami cedera ringan sehingga hanya diturunkan di babak kedua dalam laga yang berakhir imbang 0-0 itu.

"Kondisi terakhir Andik, sudah 90 persen. Kemungkinan besar dia sudah siap untuk diturunkan sejak menit awal. Perkembangan terakhir dia tentu akan kita lihat di hari pertandingan," jelas Achmad Zulkifli.

Achmad Zulkifli menyebut, pada laga sebelumnya, kondisi Andik baru pulih 50-60 persen, sehingga dimainkan di babak kedua kurang lebih 20 menit.

"Kalau sekarang saya lihat dia bisa bermain 2x45 menit," ujarnya.

Achmad Zulkifli juga memuji tim Sriwijaya FC yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan 2-0 atas Sada Sumut FC pada pekan pertama Liga 2 musim ini.

"Lawan (Sriwijaya FC) sebelumnya main di kandang, mereka menang, tentu punya motivasi bagus. Lagi-lagi di pertandingan ini kita main di Aceh, kita harus punya mental juga untuk memenangkan pertandingan. Apalagi sebelumnya kita kehilangan poin, kali ini kita harus merebut poin penuh," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA