Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catar Akpol Gladi Bersih Sebelum Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 22:33 WIB
Catar Akpol Gladi Bersih Sebelum Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi
Gladi bersih tahapan Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi tingkat pusat di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Sebanyak 492 calon taruna dan taruni Akademi Kepolisian (Akpol) mengikuti gladi bersih tahapan Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi tingkat pusat di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Jawa Tengah.

Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri menjelaskan tujuannya untuk memastikan seluruh peserta memahami secara utuh proses tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

"Kita gladi-kan. Cek rangkaian kegiatan mulai pergeseran calon Taruna (dari kompleks Akpol), tiba di lokasi (Gedung D Kampus Universitas Dian Nuswantoro), pembagian kelas, pengecekan alat komputer," ujar Kepala Tim CAT Akademik Seleksi Tingkat Pusat Akpol dari Biro Pengendalian Personel SSDM Polri, Kombes Yudhianto Adhi Nugroho, Sabtu (13/7).

Dia berharap gladi bersih ini membuat para catar semakin siap menghadapi Tes Akademik dan Asesmen Mental Ideologi yang rencananya berlangsung besok, Minggu (14/7).

Dia juga berharap dengan gladi bersih, tahapan tes besok berlangsung dengan tertib dan fokus.

Panitia Pusat Seleksi Taruna Akpol mengagendakan Uji Akademik dan Asesmen Mental Ideologi digelar mulai pukul 7.00 WIB hingga siang hari. Ada tiga materi yang akan diujikan yaitu Bahasa Inggris, tes potensi akademik, dan asesmen mental ideologi.

"CAT akademik ini untuk mengetahui tingkat intelektual calon taruna, cari yang terbaik, kita ranking dan diambil sesuai kuota," jelasnya.

Selanjutnya para catar akan menjalani tes psikologi dan tes jasmani. Berdasarkan jadwal SSDM Polri, rangkaian tes catar Akpol akan berakhir pada Senin (29/7) dengan agenda Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Pusat Seleksi Akpol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA