Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Longsor Gunung Halu Diminta Bertahan di Pengungsian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 16 Mei 2024, 07:11 WIB
Korban Longsor Gunung Halu Diminta Bertahan di Pengungsian
Tim Gabungan TNI-Polri di lokasi longsor Gununghalu, KBB/RMOLJabar
rmol news logo Polres Cimahi dan Kodim 0609 mengevakuasi korban longsor Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sembari menyerahkan bantuan Sembako serta layanan trauma healing kepada warga terdampak.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (16/5), longsor terjadi pada Senin (13/5) malam akibat intensitas hujan yang tinggi.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono, mengatakan, musibah longsor telah memutus jalan penghubung Desa Bunijaya, Desa Sindangjaya, serta Cilangari.

"Patahan akibat longsor selebar tiga meter dan panjang 15 meter, serta kedalaman 10 meter, sehingga kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas (lumpuh total)" tutur Aldi.

Dia dan Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm Bobby, memimpin langsung evakuasi warga terdampak.

"Kami ikut membersihkan puing-puing rumah korban longsor, dilakukan tim gabungan TNI-Polri secara manual, menggunakan alat seadanya," ungkapnya.

Menurutnya, longsor yang terjadi tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, tetapi tim gabungan TNI-Polri tetap melakukan evakuasi.

"Warga yang terdampak untuk sementara waktu ditempatkan di Madrasyah Rojaul Huda, Kampung Leuwibaru, Desa Sindang Jaya, dan di rumah kerabat dan saudaranya," terangnya.

Dia mengimbau warga terdampak tidak kembali terlebih dulu. "Demi keselamatan, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama longsor susulan," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA