Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tabrakkan Motor ke Pelaku Curas, Karyawan SPBU di Bandar Lampung Dapat Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Maret 2024, 15:29 WIB
Tabrakkan Motor ke Pelaku Curas, Karyawan SPBU di Bandar Lampung Dapat Penghargaan
Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras, menyerahkan penghargaan kepada Ahmad Razqy yang telah membantu penangkapan pelaku curas/Istimewa
RMOl. Keberanian Ahmad Razqy (18) menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan mendapat apresiasi dari Polresta Bandar Lampung.  

Karyawan SPBU yang merupakan warga Jalan H. Sohari Sukamanjur, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung itu mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras, pada Senin (4/3).

Peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Rabu lalu (21/2) sekira pukul 23.00 WIB. Saat itu dirinya yang sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di jalan Soekarno Hatta dekat fly over kali Balok dipepet oleh dua orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata tajam dan mengancam Ahmad Razqy untuk menyerahkan sepeda motor yang sedang dikendarainya.

Karena takut, korban sempat memacu sepeda motornya. Namun kedua pelaku terus memepet sepeda motor korban. Sampai akhirnya Ahmad memberanikan diri melawan dengan menabrakkan motornya ke arah motor kedua pelaku, sehingga mereka terjatuh.

Saat terjatuh, sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya salah satu pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diamankan dengan dibantu oleh warga sekitar.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras, pun mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan oleh Ahmad Razqy. Atas keberaniannya dalam menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan salah satu pelaku berhasil diamankan.

“Keberaniannya untuk menggagalkan aksi pencurian yang hendak dilakukan oleh kedua pelaku tersebut, dia (Ahmad Razqy) sampai berani menabrakkan sepeda motornya ke arah para pelaku, sehingga salah satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap,” ungkap Kapolresta, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (4/3).

Selain memberikan penghargaan kepada Ahmad Razqy, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Bandar Lampung yang berprestasi berhasil mengungkap sejumlah kasus yang menjadi perhatian masyarakat.

Di antaranya Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, 12 orang personel Polsek Sukarame, 10 orang personel Sat Intelkam, dan 1 orang personel Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Kompol Warsito mendapat penghargaan sebagai Kapolsek terbaik dalam pengungkapan sejumlah kasus di jajaran Polresta Bandar Lampung. Lalu 12 orang personel Polsek Sukarame berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Sementara personel Sat Intelkam berhasil mengungkap kasus Pemalsuan dokumen atau SIM Palsu dan Bripka Jatnika, anggota Unit Identifikasi diberikan penghargaan atas kecepatannya dalam mendatangi TKP Penemuan mayat di wilayah Kemiling Bandar Lampung sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Saya berharap momentum ini bisa dijadikan sebagai motivasi buat teman-teman personel lainnya, untuk bekerja lebih baik lagi, mengukir prestasi, dalam mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tutup Abdul Waras. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA