Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-1 Nyoblos, Pengamanan Kantor Bawaslu RI Diperketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 13 Februari 2024, 22:21 WIB
H-1 Nyoblos, Pengamanan Kantor Bawaslu RI Diperketat
Personil Brimob menempatkan sejumlah kendaraan taktis di seputar Kantor Bawaslu RI/RMOL
rmol news logo Pihak kepolisian memperketat pengamanan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pada h-1 pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore (13/2), terdapat ratusan personel Brimob dan Sabhara disiagakan.

Personel Brimob nampak telah disiagakan di pintu masuk Kantor Bawaslu RI, yang terletak di persimpangan Jalan MH Thamrin menuju Jalan KH. Wahid Hasyim. Mereka diperlengkapi dengan senjata gas air mata lengkap dengan motor trail.

Sementara di bagian dalam kantor Bawaslu RI, juga nampak personel Brimob disiagakan cukup banyak, bersamaan dengan personel dari satu Shabara.

Peralatan anti huru hara para personel Brimob dan Shabara juga telah nampak disiapkan di bagian dalam Kantir Bawaslu RI, seperti tameng, helm, dan tongkat.

Selain itu, juga nampak disiagakan sejumlah kendaraan taktis yang disiagakan di halaman parkir bagian dalam Kantor Bawaslu RI. Total kendaraan taktis, terlihat ada sebanyak 4 kendaraan taktis seperti mobil pengurai masaa (Raisa) hingga Mobil Teknisi Bom dan Mobil Teknisi KBR.

Karena lokasi parkir kantor Bawaslu RI di penuhi kendaraan taktis dan juga bisa para prajurit, bagi staf maupun tamu Bawaslu RI tidak diperkenankan parkir di dalam.

Hingga sore tadi, aparat kepolisian juga melibatkan anjing pelacak untuk menyisir kondisi sekitar kantor Bawaslu RI.

Kantor Bawaslu merupakan salah satu objek vital, karena merupakan gedung lembaga pemerintahan. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA