Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kebumen dan PT Jasa Raharja Berikan Penling ke Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 18 September 2023, 06:20 WIB
Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kebumen dan PT Jasa Raharja Berikan Penling ke Warga
Pelaksanaan Penling di Kebumen/Ist
rmol news logo Hari terakhir Operasi Zebra Candi 2023, Sat Lantas Polres Kebumen tetap gencar melakukan kegiatan penerangan keliling (Penling) agar masyarakat selalu patuh dan tertib berlalu-lintas.

Penling kali ini dilakukan di simpang empat Pegadaian Cabang Kebumen sebelah barat Pasar Tumenggungan dengan melibatkan Jasa Raharja, Minggu (17/9).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas Polres AKP Tejo Suwono saat memimpin kegiatan mengungkapkan, agar masyarakat semakin tertib berkendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan.

"Adapun cara bertindak (CB) yang kami lakukan pagi ini yaitu humanis. Sehingga diharapkan, pesan dari penerangan lingkungan dapat sampai dan diaplikasikan oleh masyarakat," jelas AKP Tejo, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Senin (18/9).

Pelibatan Jasa Raharja saat kegiatan Penling, menurut AKP Tejo agar kegiatan semakin maksimal. Menurut AKP Tejo, kolaborasi antara Polri dengan PT Jasa Raharja sangat erat kaitannya dalam kasus penanganan kecelakaan lalu-lintas.

Selanjutnya, menurut AKP Tejo, salah satu poin utama dari Operasi Zebra Candi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas maupun fatalitas kecelakaan lalu-lintas di Kebumen.

Saat kegiatan Penling berlangsung, para pengguna jalan di Jalan Soekarno Hatta Kebumen diberikan edukasi mengenai pentingnya mengenakan helm SNI, penggunaan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil, serta selalu mengecek kelaikan kendaraan bermotor saat akan bepergian.

Kegiatan menarik lainnya, saat kegiatan Penling, Sat Lantas Polres Kebumen memberikan reward berupa helm kepada anak-anak, jajanan, sayur-mayur, dan juga jamu.

"Pemberian reward ini juga untuk merangsang masyarakat agar semakin peduli terhadap keselamatannya dengan selalu tertib berlalu-lintas," pungkasnya.

Kembali ke Operasi Zebra Candi 2023 yang tinggal menghitung jam, menurut AKP Tejo, angka pelanggaran lalu-lintas masih terbilang tinggi.

Data yang berhasil dirangkum dari Posko Operasi Zebra, selama operasi Polres Kebumen melakukan tilang sebanyak 1.484, dan 7.667 teguran kepada pelanggar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA