Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Operasi Patuh Jaya Dimulai, Irjen Karyoto Titip Pesan Petugas Tak Sakiti Hati Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 10 Juli 2023, 13:57 WIB
Operasi Patuh Jaya Dimulai, Irjen Karyoto Titip Pesan Petugas Tak Sakiti Hati Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya resmi memulai "Operasi Patuh Jaya 2023" yang akan berjalan mulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023. Dalam operasi ini, sebanyak 2.938 personel gabungan Polisi, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dan pihak lainnya dikerahkan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, operasi ini menyasar 14 jenis pelanggaran. Yakni meliputi melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm, menggunakan kendaraan tidak menggunakan sabuk, melebihi batas kecepatan serta berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM.

Selanjutnya sepeda motor berboncengan lebih dari satu penumpang, kendaraan roda empat tidak memenuhi layak jalan, kendaraan tidak dilengkapi dengan STNK, melanggar marka jalan, kendaraan memakai rotator atau sirine yang bukan peruntukannya, penertiban plat nomor RFS dan RFP.

Di sisi lain, Irjen Karyoto berpesan kepada personel untuk tidak menyakiti hati masyarakat dalam menjalankan operasi tersebut.

"Saya perintahkan agar saudara melaksanakannya dengan profesional, tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional, dan jangan sakiti masyarakat," kata Karyoto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/7).

"Karena seyogyanya penegakan hukum yang baik akan berdampak pada kedisiplinan masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran kembali," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA