Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Digelar Besok, Ini Target Incaran Operasi Patuh 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 Juli 2023, 11:51 WIB
Mulai Digelar Besok, Ini Target Incaran Operasi Patuh 2023
Operasi patuh/Net
rmol news logo Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2023 mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi menjelaskan, nantinya petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan.

“Golnya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas lebih patuh dan tertib," katanya kepada wartawan, Minggu (9/7).

Eddy mengingatkan kepada jajarannya untuk melakukan operasi patuh ini sesuai aturan dan tidak melakukan pungutan liar alias pungli.

"Munculkan penegakkan hukum yang humanis. Jaga nama baik Korlantas," tandas Eddy.

Adapun target Operasi Patuh 2023 meliputi melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm, menggunakan kendaraan tidak menggunakan sabuk, melebihi batas kecepatan serta berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM.

Selanjutnya sepeda motor berboncengan lebih dari satu penumpang, kendaraan roda empat tidak memenuhi layak jalan, kendaraan tidak dilengkapi dengan STNK, melanggar marka jalan, kendaraan memakai rotator atau sirine yang bukan peruntukannya, penertiban plat nomor RFS dan RFP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA