Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di Kompolnas Award, Jenderal Sigit: Polri Siap jadi Organisasi Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Juni 2023, 17:24 WIB
Hadir di Kompolnas Award, Jenderal Sigit: Polri Siap jadi Organisasi Modern
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Polri siap untuk menjadi organisasi modern yang beradaptasi dengan perkembangan zaman demi memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman, terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Begitu ditegaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan Penganugerahan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award Tahun 2023, di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu malam (21/6).

"Yang bisa kami lakukan bahwa, Polri harus mempersiapkan diri sebagai organisasi modern untuk siap membuka diri, menerima koreksi dan tentunya tidak anti-kritik," kata Jenderal Sigit.

Sigit mengakui bahwa setiap elemen warga berhak mengawasi seluruh personel Kepolisian dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom serta pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami sadari bahwa kami memiliki tugas pokok yang tentunya dalam keseharian selalu diikuti. Dan tidak mudah untuk melaksanakan apa yang namanya harkamtibmas, perlindungan, pelayanan, pengayoman serta melakukan penegakan hukum," tuturnya.

Sigit menyebutkan, saat ini Indonesia sudah memasuki era citizen journalism atau jurnalisme warga. Katanya, di manapun, kapanpun, dan siapapun bisa menjadi sumber berita, sehingga semua menjadi lebih terbuka.

Lanjutnya, dengan menjadikan Polri sebagai organisasi modern, seluruh insan Korps Bhayangkara harus bisa menerima segala bentuk kritik, masukan dan koreksi untuk dijadikan bahan evaluasi demi menjadi lebih lagi ke depannya.

Oleh karena terjadinya perkembangan zaman saat ini, Sigit menambahkan, kepada seluruh personel untuk bisa meninggalkan kebiasaan lama dan keluar dari zona nyaman demi perubahan organisasi yang lebih lagi.

"Karena hanya itu langkah yang bisa kita lakukan, upaya yang bisa kita lakukan, supaya kita tidak tergulung oleh situasi yang ada," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA