Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Berpeluang Tampung Gibran Rakabuming

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 22:02 WIB
Gerindra Berpeluang Tampung Gibran Rakabuming
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka makan malam bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Sejumlah kegiatan Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming menunculkan spekulasi anak sulung Presiden Jokowi itu bakal bergabung ke partai Gerindra. Adapun saat ini, Gibran masih menjadi kader PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Apalagi hari ini, Gibran mengerahkan relawan bapaknya untuk bertemu dengan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo Adrianto Kuswinarno, mengakui wacana Gibran pindah ke Gerindra adalah hal yang sangat mungkin terjadi di dalam dunia politik.

"Ya semua ada kemungkinan. Namanya politik dinamis. Ketika, di satu tempat tidak ada rasa chemistry, belum ketemu. Di tempat saya ketemu, bisa saja," kata Adrianto Kuswinarno, kepada wartawan, Sabtu (20/5).

Karena sejauh ini, ungkap Adrianto, Gibran sangat intens melakukan penjajakan kepada Gerindra

"Mulai intens dalam pertemuan untuk ketemu, bersilaturahim, untuk bertukar pendapat berbincang-bincang, itu kan penjajakan," ucapnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan proses perekrutan Gibran menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya kembali ke DPP soal ditarik pasti atau tidaknya. Kami prajurit, di bawah ini prajurit. Hanya siap merima perintah. Yang mau diajukan dengan Pak Prabowo, saya sebagai prajurit siap melaksanakan tugas menengahkan beliau," ungkapnya.

Gerindra, papar Andrianto melihat Gibran sosok yang patut diperhitungkan melihat perubahan Kota Solo.

"Sosok Mas gibran luar biasa. Dalam 3 tahun Kota Solo sudah berubah 90 derajat. Suka tidak suka, kita harus mengakui lompatannya seperti itu," ujarnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA