Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Gerebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo, 9 Orang Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 04 Mei 2023, 19:38 WIB
Polisi Gerebek Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo, 9 Orang Diamankan
Penggerebekan tempat persembunyian anggota KKB di Yahukimo/Humas Polda Papua
rmol news logo Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 menggerebek salah satu rumah tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Kamis dinihari (4/5) sekitar pukul 03.00 WIT.

Rumah tersebut berada di Jalan Paradiso Belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, dari hasil penggerebekan tersebut ada 9 orang yang berhasil diamankan.

"Dari hasil penggeledahan di lokasi, personel berhasil mengamankan sembilan orang dengan inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS beserta barang bukti (BB) lainnya," kata Benny dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5).

Selain 9 orang terduga KKB, polisi juga mengamankan sejumlah berkas dokumen pribadi, barang bawaan seperti tas, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas, serta 1 pucuk senjata rakitan.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto menambahkan, saat ini 9 orang beserta barang bukti dibawa ke Polres untuk diperiksa lebih lanjut.

“Selama penggerebekan aktivitas di sekitar lokasi terpantau sunyi, namun tetap kondusif,” ujarnya.

Di kesempatan yang berbeda, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam mengungkap tempat persembunyian KKB.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras anggota di lapangan. Kami optimistis upaya penegakan hukum maksimal terhadap KKB dilakukan untuk menghentikan kejahatan keji yang dilakukan KKB hingga ke akar-akarnya," tegas Kapolda. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA