Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimalisir Gesekan Antar Anggota, Kapolri Minta Propam Sinergi dengan Polisi Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 04 Mei 2023, 14:45 WIB
Minimalisir Gesekan Antar Anggota, Kapolri Minta Propam Sinergi dengan Polisi Militer
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri wajib bersinergi dengan Polisi Militer tiap matra yang ada di TNI.

Perintah itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna menguatkan sinergisitas dan soliditas.

"Propam di Polda, di Polres juga harus mengenal rekan-rekan yang bertugas di POM TNI. Sehingga, begitu ada masalah apalagi yang terkait dengan gesekan, segera bisa diinformasikan dan segera bisa diambil langkah agar tidak berkembang," kata Sigit dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5).

Selain divisi Propam dan POM TNI, Sigit juga meminta jajaran Polri saling kenal dengan komandan TNI di wilayah masing-masing.

"Jadi tentunya saya harapkan rekan-rekan di wilayah juga saling mengenal antara pimpinan dengan pimpinan, baik di tingkat Polsek sampai dengan tingkat Polda," kata Sigit.

Dengan saling mengenal dan terjalinnya silaturahmi, Sigit menyampaikan, apabila terjadi suatu peristiwa, maka bisa segera melakukan koordinasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau sampai terjadi hal-hal yang mungkin rekan-rekan alami, segera laporkan ke atasan atau laporkan ke kesatuan kalau itu menyangkut kesatuan lain," demikian Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA