Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Berlakukan One Way dari Tol Kalikangkung hingga Jakarta Jam 2 Siang Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 April 2023, 08:38 WIB
Polri Berlakukan <i>One Way</i> dari Tol Kalikangkung hingga Jakarta Jam 2 Siang Nanti
Ilustrasi rekayasa lalu lintas di jalan tol/Net
rmol news logo Sistem satu arah atau one way akan diberlakukan Polri dan Jasa Marga dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan KM 70 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (24/4) pukul 14.00 WIB.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan pemudik dari arah timur, yakni Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta ke arah barat, yakni Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Selain memberlakukan sistem satu arah, Polri dan Jasa Marga juga menyiapkan contra flow dari KM 70 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 14.00 WIB.

Untuk itu, Polri mengimbau kepada para pemudik untuk menjalani beberapa aturan selama sistem one way diberlakukan.

Pastikan kendaraan laik jalan. Pengemudi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, tidak dalam keadaan lelah dan mengantuk. Pengemudi dilarang berhenti di bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Pengemudi dilarang pindah jalur saat pelaksanaan one way.

Pengemudi juga dilarang pindah jalur secara tiba-tiba. Dilarang kebut-kebutan atau mematuhi batas kecepatan. Pengemudi diminta mematuhi perambuan dan arahan petugas. Lalu, menggunakan rest area cukup 30 menit.

Kemudian, pastikan penggunaan jalur one way hanya untuk tujuan Jakarta. Pastikan saldo e-toll cukup dan bahan bakar minyak (BBM) terisi penuh. Terakhir, sediakan perbekalan lainnya yang cukup, seperti air mineral dan makanan ringan untuk dimakan dalam mobil. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA