Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Stasiun Senen, Kapolri Ajak Warga Mudik Naik Kereta Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 19 April 2023, 21:55 WIB
Tinjau Stasiun Senen, Kapolri Ajak Warga Mudik Naik Kereta Api
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Dalam peninjauan tersebut Sigit didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Umum TNI Letjen Bambang Ismawan serta jajaran Direksi KAI.

"Kita sengaja datang untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan mudik dari kereta api yang khususnya ada di Stasiun Pasar Senen," kata Sigit.

Berdasar pada data yang ada, Sigit menyebut di tengah momen arus mudik saat ini, terjadi peningkatan penumpang sekitar 19.900 pada hari ini. Sedangkan jumlah pemudik pada hari  kemarin sebanyak 20.000 orang.

"Dan hari ini kemungkinan akan terus bertahan dan mungkin bisa naik sampai dengan H+2," ujar Sigit.

Berangkat dari data tersebut, Sigit sempat berbincang dengan beberapa penumpang yang hendak mudik.

Berdasarkan dialognya dengan pemudik, Sigit memaparkan bahwa, moda transportasi kereta api merupakan salah satu yang menjadi favorit masyarakat untuk pulang kampung.

"Tentunya kita melihat dari sisi pelayanan kemudian ruang tunggu dan juga kita tanyakan langsung ke masyarakat yang memilih gunakan  kereta api dan ini menjadi salah satu pilihan favorit. Karena menurut masyarakat yang pertama adalah tepat waktu, yang kedua bersih dan ketiga tentunya lebih aman," ujar Sigit.

Oleh karenanya, Sigit juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik, dapat memilih kereta api sebagai opsi pertama untuk melakukan perjalanan mudik.

"Dan tentunya ini menjadi pilihan yang kita anjurkan. Jadi kita imbau kepada masyarakat yang mungkin saat ini belum pulang, moda kereta api bisa menjadi salah satu alternatif pilihan karena memang dari segi keamanan, ketepatan waktu, kenyamanan, itu sangat baik," ucap Sigit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA