Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bocorkan Kriteria Cawapres yang Diharapkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Maret 2023, 22:43 WIB
Prabowo Bocorkan Kriteria Cawapres yang Diharapkan
Prabowo Subianto ditemui usai menerima kunjungan Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto membeberkan kriteria yang harus dimiliki oleh pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang, salah satunya tidak boleh mencari keuntungan pribadi, keluarga, dan kelompok.

Kriteria bakal calon wakil presiden (bacawapres) itu diungkapkan langsung oleh Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajarannya di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Prabowo mengatakan, bacawapres yang akan mendampinginya haruslah warga negara Indonesia yang berkomitmen terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Itu bagi saya tidak dapat ditawar menawar," ujar Ketum Partai Gerindra ini kepada wartawan.

Selain itu kata Prabowo, bacawapresnya juga harus memiliki kemampuan, kearifan, semangat negarawan, berakhlak, dan tidak boleh mempunyai minat mencari keuntungan untuk pribadi, keluarga, atau kelompok.

"Benar-benar ingin berbakti kepada negara dan bangsa rakyat dan bangsa, saya kira ini kuncinya," pungkas Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA