Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentagon Rilis Foto Selfie Pilot AS di Dekat Balon Mata-mata China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 Februari 2023, 09:54 WIB
Pentagon Rilis Foto Selfie Pilot AS di Dekat Balon Mata-mata China
Seorang pilot Angkatan Udara AS melihat ke bawah pada balon pengintai China yang dicurigai saat melayang di atas Amerika Serikat pada 3 Februari 2023/Net
rmol news logo Usai ditembak AS awal Februari lalu, penampakan balon mata-mata China akhirnya bisa dilihat dengan jelas, setelah Pentagon merilis foto selfie seorang pilot AS di dekat balon pada Rabu (22/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Foto yang diambil dari kokpit pesawat mata-mata AS U-2, dengan jelas menunjukkan pilot AS terbang di atas balon yang melayang 60 ribu kaki ketika terlihat di atas Montana.

Menurut Pentagon, Selfie tersebut diambil seminggu setelah balon memasuki wilayah udara AS di dekat Alaska, dan Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara (NORAD) kemudian mengirim jet tempur untuk melakukan identifikasi.

Pesawat mata-mata U-2 AS mampu diterbangkan di ketinggian lebih dari 70 ribu kaki dan pilot harus mengenakan setelan tekanan penuh yang serupa dengan yang dikenakan oleh astronot.

Balon China pertama kali terlihat oleh AS pada 28 Januari dan akhirnya ditembak jatuh oleh militer AS di lepas pantai Carolina Selatan setelah benar-benar melintasi negara tersebut pada 4 Februari lalu.

Keputusan menembak balon mata-mata telah memicu krisis diplomatik antara China dan AS yang sudah lama tegang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA