Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Ibu-ibu Pengajian Dilaporkan ke Komnas Perempuan, Begini Kata Tangan Kanan Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 23 Februari 2023, 21:30 WIB
Pidato Ibu-ibu Pengajian Dilaporkan ke Komnas Perempuan, Begini Kata Tangan Kanan Megawati
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal ibu-ibu pengajian perlu didengar secara menyeluruh. Sebab bila hanya sepotong, maka dikhawatirkan melenceng dari substansi yang disampaikan.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto merespons pidato Megawati yang berujung dilaporkan ke Komnas Perempuan.

“Harus dilihat secara menyeluruh pidato ibu ketua umum," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Hasto mengurai, Megawati kala itu membahas stunting dan pentingnya peranan ibu-ibu dalam pendidikan anak, termasuk pemenuhan gizi. Anak-anak, kata dia, harus dipersiapkan dengan baik melalui basis keluarga untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Jadi basisnya keluarga, bukan pada masalah pengajian. Itu suatu hal yang penting dikatakan dalam sambutan ibu (Megawati). Maka, ibu mengatakan 'saya pun ikut pengajian'," kata orang dekat Megawati ini.

Oleh karenanya, Hasto menyarankan pihak-pihak yang termakan framing potongan video, termasuk pihak yang melaporkan Megawati untuk melihat pidato secara utuh dan komprehensif.

"Itukan juga sudah disampaikan oleh Wakil Menteri Agama Bapak Zainut Tauhid yang juga menyampaikan hal-hal yang sangat baik, setelah melihat itu semuanya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA