Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Undang Ahli dari Inggris, Bentuk Keseriusan Polri Berantas Mafia Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 20 Februari 2023, 13:30 WIB
Undang Ahli dari Inggris, Bentuk Keseriusan Polri Berantas Mafia Bola
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo siap bersinergi dengan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih, Erick Thohir, untuk memberantas serta memberangus match fixing atau pengaturan skor di sepak bola nasional.  

“Kami, Polri siap mendukung penuh dan telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kebijakan itu,” kata Sigit di Media Center Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (19/2).
 
Sinergitas ini juga merupakan bagian upaya mewujudkan sepak bola yang Fair Play.

“Dan tentunya Satgas Antimafia Bola ini akan terus mengawal setiap penyelenggaraan baik di Liga 1, 2, dan 3, serta seluruh event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh PSSI,” imbuh Sigit.

Sejauh ini, ada beberapa langkah awal yang akan dilakukan Polri. Salah satunya dengan mengundang pemateri dari Coventry University Inggris, untuk memberikan pelatihan manajemen kompetisi.

Tak hanya itu, Sigit menyebut Polri juga telah menerbitkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

“Kami juga melaksanakan pelatihan dengan menghadirkan ahli dari Coventry University Inggris untuk berikan pemahaman terhadap para anggota termasuk anggota Liga Indonesia Baru (LIB). Kita harapkan ini bisa kita lakukan transfer knowledge dan betul-betul memperbaiki pola pengamanan yang lebih baik,” tutup mantan Kapolda Banten itu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA