Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data Polda Sulteng: Korban Jiwa Bentrok Morowali 2 Orang, 71 Pekerja Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 16 Januari 2023, 11:22 WIB
Data Polda Sulteng: Korban Jiwa Bentrok Morowali 2 Orang, 71 Pekerja Diamankan
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto/Net
rmol news logo Jumlah korban jiwa bentrokan pekerja PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) dilaporkan dua orang pada Sabtu malam (14/1).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto mengatakan, bentrokan di PT GNI mengakibatkan satu WNA dan pekerja dalam negeri meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia 2, 1 TKA inisial CE warga negara China dan MS asal Parepare," ujar Didik kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi (16/1).

Bentrokan juga mengakibatkan kerugian materil, di antaranya satu unit mobil Hilux terbakar, satu unit mobil LV terbakar, dua unit Dum Truck terbakar, satu unit Loader terbakar, satu unit mobil crane terbakar, satu unit mobil pemadam kebakaran rusak, dan 100 kamar mes Tenaga Kerja Asing (TKA) dan pekerja Indonesia rusak dan terbakar.

Akibat bentrokan tersebut, 71 orang diamankan aparat kepolisian. Dari jumlah tersebut, 33 orang sudah diperiksa dan 17 orang di antaranya terbukti melakukan perusakan dan pembakaran.

"Sisanya masih dilakukan pemeriksaan. 16 orang yang tidak terbukti dikenakan wajib lapor," pungkas Didik. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA