Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kronologi Truk Nyemplung ke Laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 29 Desember 2022, 15:05 WIB
Kronologi Truk <i>Nyemplung</i> ke Laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak
Truk Fuso bermuatan semen yang tenggelam di Dermaga 5 Pelabuhan Merak/RMOLBanten
rmol news logo Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menjelaskan kronologi truk Fuso bermuatan semen yang jatuh ke laut di Dermaga 5 Pelabuhan Merak pada Rabu (28/12) malam sekitar pukul 22.35 WIB.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dirpolairud Polda Banten Kombes Giuseppe Reinhard Gultom menyebutkan bahwa truk yang akhirnya tenggelam saat proses muat ke dalam kapal.

“Betul telah terjadi kecelakaan satu unit kendaraan Truk Fuso muatan semen dengan Nopol:BE-8580-HMD  jatuh ke dalam laut saat proses muat ke dalam kapal KMP Labitra Karina sekitar pukul 22.35 Wib,” ucap Giuseppe Reinhard dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (29/12).

Saat itu truk hendak masuk ke dalam kapal KMP Labitra Karina. Pada saat mobil Truk Fuso akan naik ke atas kapal KMP Labitra Karina, di saat bersamaan cuaca buruk berupa angin kencang dan ombak tinggi terjadi di sekitar Dermaga 5.

"Sehingga mengakibatkan kondisi kapal tidak stabil dan akhirnya mobil truk yang masih berada di ramp door jatuh ke sebelah kanan dermaga," kata Giuseppe Reinhard.

Dalam peristiwa ini, Giuseppe memastikan tidak ada korban jiwa, karena sopir truk sudah terlebih dahulu keluar dari ruang kemudi sebelum truk tercebur ke laut.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman mengungkapkan bahwa peristiwa jatunya truk ke laut ini disebabkan faktor kendaraan ditambah cuaca.

“Peristiwa truk yang hendak masuk ke kapal mengalami patah as roda dan menyangkut di ramp door (pintu rampa) kapal. Kami sudah sepakat dengan pihak terkait bahwa kejadian tersebut semata-mata disebabkan karena patah as di posisi ramp door,” terang Andi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA