Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas dan Menhub Pantau Arus Pelabuhan Bakauheni-Merak Lewat Udara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 Desember 2022, 12:39 WIB
Kakorlantas dan Menhub Pantau Arus Pelabuhan Bakauheni-Merak Lewat Udara
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pantauan udara, Sabtu (24/12). Pemantauan ini, untuk memastikan kelancaran arus libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pemantauan menggunakan helikopter ini bertujuan untuk memantau sejumlah titik krusial yang menjadi perhatian wilayah Pelabuhan Bakauheni, Lampung dan Pelabuhan Merak, Banten.

Irjen Firman Shantyabudi dan stakeholder juga melakukan pengecekan secara langsung di Pelabuhan Bakauheni dan menggelar rapat kordinasi di pelabuhan Merak, Banten.

Firman Shantyabudi menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Kementerian PUPR dan ASDP, untuk mengantisipasi adanya antrean kendaraan saat masuk pelabuhan Merak.

"Kementerian PUPR dan ASDP juga menyiapkan rekan-rekan dan petugas di sana  untuk tiketing sehingga yang biasanya antre di jalan Banten sudah masuk ke pelabuhan, sekarang kita harapkan bisa lebih sedikit, artinya sirkulasi arus kendaraan yang ada di Banten besok bisa lebih bergerak," ujar Firman Shantyabudi.

Firman juga mengingatkan masyarakat agar memastikan sudah membeli tiket, hal tersebut untuk mengurai antrean kendaraan saat memasuki area pelabuhan.

"Masyarakat yang akan masuk ke pelabuhan pastikan sudah beli tiketnya jadi tinggal tunggu, sekali lagi kepada teman-teman media selain kami menyampaikan lewat rilis  diharapkan masyarakat betul-betul terinformasikan sehingga menjadi peserta dari kegiatan pengamanan itu sendiri," tambahnya.

Dia menegaskan, keberhasilan Operasi Lilin 2022 yang dilaksanakan oleh pemerintah titik keberhasilannya ada pada kerjasama pemerintah dan masyarakat itu sendiri, masyarakat yang sadar akan kesehatan dan ketertiban di jalan.

"Jadi mohon di bantu petugas kami dilapangan dengan tertib di jalan ikuti semua yang jadi hal-hal yg sudah diatur, sekali lagi kami berada dilapangan untuk membantu masyarakat agar  bisa bergerak dengan leluasa kemanapun tujuannya," pungkasnya.

Adapun Operasi Lilin 2022 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 digelar selama sebelas hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA