Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Kebakaran Pasar Mardika, Kapolda Maluku Bawa Beras 2 Ton untuk Korban Kebakaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 11 Desember 2022, 20:13 WIB
Cek Kebakaran Pasar Mardika, Kapolda Maluku Bawa Beras 2 Ton untuk Korban Kebakaran
Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif mengecek kebakaran pasar maradika/Ist
rmol news logo Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, meninjau lokasi kebakaran di kawasan pasar Mardika, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Di lokasi kebakaran, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini meninjau dapur umum dan tempat yang akan dibangun tenda darurat untuk para pengungsi.

Tak hanya itu, Irjen Latif juga menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 2 ton untuk korban kebakaran yang melanda kawasan tersebut sejak pukul 03.30 WIT.

"Hari ini kami meninjau lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan beras kepada korban kebakaran. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu korban kebakaran," kata Latif kepada wartawan, Minggu (11/12).

Latif juga mengaku akan mengerahkan mobil tangki Polri untuk menyalurkan air bersih kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian.

"Kami juga akan membantu tenda-tenda Polri sebagai tenda darurat kepada para korban kebakaran," terangnya.

Mantan Kakorpolairud ini sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Ia berharap para korban kebakaran dapat menghadapinya dengan penuh kesabaran.

"Saya sangat prihatin, dan merasakan penderitaan yang dialami korban kebakaran. Semoga korban bisa tabah dan sabar dalam menghadapi ujian ini," ujarnya.

Kepada masyarakat, Kapolda juga berharap untuk tidak menjadikan lokasi kebakaran sebagai obyek selfi dan menyebarkan di media sosial.

"Mari kita hargai para korban. Kita rasakan penderitaan mereka. Jadi saya harap jangan ada yang jadikan obyek kebakaran untuk berselfi ria dan sebar di media sosial," pintanya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA