Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jelang Nataru, Korlantas Polri Optimalkan Pengamanan dan Pelayanan untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Desember 2022, 16:38 WIB
Jelang Nataru, Korlantas Polri Optimalkan Pengamanan dan Pelayanan untuk Masyarakat
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi/Ist
rmol news logo Seluruh jajaran Dirlantas se-Indonesia akan ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Dalam hal tersebut, Korlantas Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak pusat untuk menciptakan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat Indonesia.

Begitu disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi. Kata dia, pengamanan dan pelayanan untuk masyarakat terutama untuk memmudahkan mendapatkan informasi dari tingkat pusat oleh jajaran di lapangan.

"Kita akan terus melaksanakan koordinasi seperti ini saat menjelang dan saat pelaksanaan, keadaan ini akan terus kita laporkan kepada para pimpinan kita untuk memastikan tentang kesiapan kita," kata Firman dalam keterangannya, Kamis (8/12).

Firman juga menjelaskan mengenai antisipasi peningkatan volume kendaraan saat tahun baru 2023. Pihaknya akan berusaha untuk menyiapkan perjalanan yang nyaman tanpa hambatan dan akan terus mensosialisasikan informasi-informasi seputar lalu lintas ataupun keselamatan kepada seluruh masyarakat.

"Kita sudah menerima dan akan terus mengecek lokasi yang digunakan pada saat kegiatan agama nanti, artinya tempat ibadah, pariwisata, ruas jalan baik tol maupun arteri akan disiapkan sedemikian rupa untuk kenyamanan perjalanan. Kita juga mengadakan sosialisasi yang akan kita sampaikan ke masyarakat sehingga bisa menerima informasi up to date," terangnya.

Beberapa waktu lalu, Korlantas Polri beserta pemangku kebijakan melakukan pengecekan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur.

Serta Pos Gadog, Jawa Barat, Rest Area KM 68 Serang dan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA