Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polda Sumsel Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Nataru Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 01 Desember 2022, 03:45 WIB
Polda Sumsel Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Nataru Aman
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ketersediaan bahan pangan di Provinsi Sumatera Selatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dipastikan aman atau tercukupi.

Hal itu dikatakan Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol M Barly Ramadhany usai mengikuti kegiatan zoom meeting dengan Dittipideksus Polri.

"Yang kita lakukan diantaranya pendataan produsen bahan pangan secara riil. Lalu pemetaan kondisi bahan di wilayah produsen tertentu. Apakah dalam kondisi baik dan terjaga stok bahan pangan jelang Nataru," kata Barly dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (30/11).

Selain itu, juga dilakukan pemetaan terhadap hambatan dan transportasi yang efektif dalam mendukung kelancaran pendistribusian bahan pangan selama Nataru. Khusus untuk ketersediaan bahan pangan di Sumsel.

“Kami selalu berkoordinasi bersama stakeholder pangan yang ada di Sumsel yang selama ini terbina dengan sangat baik," katanya didampingi Kasubdit 1 Indagsi, AKBP Hadi Saifudin.

Seperti diketahui, saat ini Polri melalui Satgas Pangan ditugaskan melaksanan tugas menjaga kestabilan harga dalam pengendalian inflasi. Poin penting yang terungkap dalan zoom meeting kali ini diantaranya antisipasi gejolak kenaikan harga bahan pokok penting.

Lalu satgas pangan daerah benar-benar melaksanakan koordinasi dg stik holder terkait dalam mengantisipasi kelangkaan dan gejolak kenaikan harga. Apabila terjadi kelangkaan, maka Satgas Pangan bisa melakukan koordinasi antar daerah. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA